Usiaku Bertambah

10 10 2008

Usiaku Bertambah

Bekalku Amatlah Minim

 

Tepat tanggal 11 Oktober 2008 besok usiaku bertambah menjadi 23 tahun. Banyak aral rintangan dan kisah yang telah aku alami. Mulai dari kisah yang menyenangkan sampai yang menyakitkan. Namun itu semua tidak sebanding jika dibandingkan dengan perjuangan para sahabat di jaman Rosulullah SAW. Abu Bakar, Umar, Bilal dan sahabat Rosul lainnya. Siapakah yang tidak bangga menghadap-Nya dengan persiapan yang matang yang penuh dengan amalan baik dan ALLAH pun ridho dengannya. Bulan pun tersenyum dan bumipun memberikan tempat yang lapang di peristirahatannya. Apalah arti umur panjang jika tidak disertai dengan amalan sholeh. Sebagaimana ALLAH menyampaikan dalam Q.S. Al-Baqoroh ayat 96 :

Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya dari siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.”

 

Amalan baik akan menyertainya sampai akhir masa. Ketika hari berbangkit telah tiba wajahnya pun bersinar di kegelapan malam. Matahari pun enggan menyengat kulitnya. Yang dimasa hidupnya selalu meminta kepada ALLAH dengan sabar dan sholat.

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَة ٌ إِلاَّ عَلَى الْخَاشِعِينَ

”Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu”, 

Ya Allah berilah hamba kekuatan dalam menjalankan tiap ujian yang telah Kau berikan…Bantulah hamba agar tetap Istiqomah di jalan-Mu…meraih ridho-Mu…Pertemukanlah hamba dengan sang bidadari yang ridho mengarungi samudera kehidupan ini dengan rela dan ikhlas sehingga bidadari surgapun iri padanya…………

 

Amiiin………..

Wallaahu A’lam bish-showaab

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: